Senin, 28 Januari 2013

MOTIVASI UNTUK YANG MAU BERUBAH ( PART 2 )

Agar tambah semangat kita harus sering - sering dapat motivasi dari mana aja. Aku mau nyambung tulisan yang kemarin, semoga bermanfaat ya.

RELASI YANG SEHAT DAN POSITIF DENGAN KELUARGA


Keluarga merupakan sumber kebahagiaan setiap insan manusia. Manusia lahir kedunia karena kasih sayang. Kasih sayang yang diterima pertama kali oleh seorang manusia berasal dari keluarga, orang tua dan saudara. Kebahagian tidak bergantung pada kondisi kaya atau miskin. 

Betapapun prihatinnya kehidupan keluarga, selama kasih sayang menjadi landasan hidup, seorang anak dapat berkembang dengan baik. Dasar pemikiran inilah seyogianya dimiliki kita yang ingin menjadi wirausahawan. Anda harus menekankan bahwa keluarga merupakan pusat kebahagiaan primer. Tidak ada kebahagiaan yang begitu lengkap dan sempurna, selain kebahagiaan dalam keluarga.

Kebutuhan dalam keluarga yang paling mendasar adalah nafkah. Sejauh ini pengertian nafkah hanya sebatas sandang, pangan, papan, dan kendaraan. Motivasi awal seseorang memulai kariernya, baik sebagai pengusaha maupun sebagai karyawan, umumnya untuk mencari nafkah, yaitu guna memenuhi kebutuhan dasar.

Bagi sebagian orang, kebutuhan ini mungkin telah terpenuhi. Namun, bagi yang belum terpenuhi, istri pun harus bekerja agar kesejahteraan keluarga lebih bisa terwujud. Jika seorang wanita karir bisa berperan ganda di ranah publik dan domestik dengan baik, ia layak di acungi jempol.


BISNIS ORIFLAME JARINGAN DBC-NETWORK photo sally-1_zps2bd29dae.gif

Meski demikian, jika ada seorang wanita memilih menjadi ibu rumah tangga, ia akan tetap punya gengsi. Bagaimanapun ibu rumah tangga juga sebuah profesi. Menjadi ibu rumah tangga adalah sebuah profesi yang mulia. Akan bertambah lagi mulianya ketika ia juga menghasilkan sesuatu dari rumahnya sendiri.




Dengan demikian, ia telah menjadi ibu rumah tangga yang produktif sehingga tak kalah dengan wanita karir. Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa diperoleh seorang wanita ketika memulai usahanya dirumah. Yang sudah pasti adalah keuntungan material. yang lainnya adalah keuntungan immaterial, seperti tetap bisa mengurus anak, rumah tangga dan tidak terikat jam kerja.

Ibu tumah tangga yang berbisnis cenderung memiliki ruang lingkup yang lebih luas dan bervariasi sehingga cenderung berpikir lebih terbuka, energik, punya wawasan luas dan lebih dinamis. Dengan demikian keberadaan istri bisa menjadi partner bagi suami sekaligus pengayom bagi anak.

inilah sekilas motivasi untuk yang mau berubah. Bagi yang ingin memulai bisnis dari rumah, yuk gabung dengan saya DISINI.

Baca juga : 

Tidak ada komentar: